Skip to main content

MY BESTIE OR MY BADTIE

MY BESTIE OR MY BADTIE - Manusia merupakan makhluk sosial yang memerlukan orang lain dalam hidupnya karena gak ada seorangpun manusia yang mampu hidup sendiri. Dalam interaksinya dengan sesama, muncullah sebuah ikatan yang lebih dalam yaitu sebuah ikatan yang bernama “pertemanan” atau bahasa kerennya sekarang itu “bestie”. Ketika seseorang mempunyai teman baik tanpa disadari orang tersebut akan jauh lebih ceria bahkan berani untuk mengutarakan segala isi hatinya bahkan mau ngelakuin hal gila bareng yang pastinya gak akan bisa dilakuin kalau cuman sendirian. Pertemanan yang dijalani oleh seseorang tentunya gak hanya mempengaruhi kebiasaan dan perilaku namun juga bisa mempengaruhi kehidupannya sebagai manusia. Sejatinya, gak semua orang dapat menjadi sosok yang bisa kamu sebut sebagai “bestie” oleh sebab itu, kamu harus tahu karakter dan sifat orang disekelilingmu sehingga kamu bisa menilai apakah orang tersebut merupakan bestie atau justru badtie buat kamu. Berikut ini merupakan macam-macam pertemanan yang pastinya sering kamu temui di sekolah, kampus bahkan tempat kerjaan.

Teman Cuek (Self Oriented)

Teman seperti ini biasanya banyak kamu jumpai dalam keseharian. Mereka cenderung cuek dan terkesan gak mau tahu segala macam urusan orang lain jika itu tidak menyangkut tentang dirinya. Meskipun kamu berteman dengan orang seperti ini, belum tentu dia benar-benar ingin tahu tentang apa yang terjadi dengan dirimu karena mungkin saja dia menganggap itu gak penting dan gak berpengaruh apa-apa untuk hidupnya. Mereka akan cenderung bersemangat jika bercerita tentang dirinya dan terkesan ogah untuk mendengarkan cerita yang tidak ada hubungannya tentang dirinya. Nah, jika kamu punya teman seperti ini, maka kamu harus bersabar jika tidak ingin pertemanan kalian rusak. Namun perlu diingat, bagaimanapun cueknya dan sikap tidak mau tahunya, dia tetaplah makhluk sosial yang memerlukan orang lain dalam hidupnya.

Teman Kalau Lagi Butuh

Teman seperti ini juga pastinya banyak kamu temuin gak cuman di sekolah tapi juga di tempat kerja. Mereka biasanya teman yang bakalan ada dan baik disaat mereka perlu bantuanmu dan bakalan ngilang kalau mereka udah gak butuh. Yang lebih sedihnya lagi, ketika mereka udah gak butuh kamu gak jarang mereka bakalan lupa dan pura-pura gak kenal sama kamu.


Teman Sok Tahu

Apa yang bakalan kamu rasain ketika ada orang yang suka ikut campur dan merasa dirinya paling tahu tentang kamu? Pastinya bikin kesel dan gak nyaman kan. Nah teman seperti ini gak jarang bakalan kamu temuin. Mereka biasanya merasa paling tahu tentang hidup kamu dan masalah yang kamu alamin. Gak heran kalau mereka biasanya bakalan banyak ngomong tanpa lihat situasi yang ada. Kalau kamu punya teman seperti ini, yang mesti kamu lakuin adalah sabar dan menegur dia supaya dia bisa merubah sifatnya ini.

Teman Bermukan Dua

Kamu pernah gak ngerasain kecewa sama orang yang udah kamu anggap sebagi teman eh malah ternyata dia ngomongin kamu dari belakang? Pastinya teman kayak gini harus kamu waspadai karena kamu gak akan pernah tahu motif dan tujuan dia kenapa mau berteman denganmu. Awalnya mereka bakal perhatian, mau dengerin segala cerita kamu dan akhirnya dia bakalan kecewain kamu. Kadang kala dia bakalan cari tahu informasi tentang kamu hanya untuk memuaskan rasa penasarannya, namun ada juga yang memiliki misi adu domba karena sebenernya dia gak suka sama kamu. Oleh sebab itu, kita perlu hati-hati jika berteman dengan orang seperti ini. Jangan ceritakan hal yang menurutmu merupakan rahasia.

Teman Baik “Bestie”

Apasih itu teman baik? Teman baik adalah dia yang mau membantumu secara tulus tanpa meminta imbalan ketika kamu memerlukan bantuan. Dia juga gak segan buat negur dan menasihati kamu kalau memang melakukan kesalahan. Mereka akan tetap bersama kamu dan memaafkan kamu ketika kamu melakukan kesalahan dan bahkan mau menyemangati kamu disaat dalam keadaan terpuruk. Mereka gak cuman sekedar membuat kamu sadar akan pentingnya seorang teman tapi juga mereka bakal bikin kamu sadar bahwa pertemanan yang baik adalah pertemanan yang dilandasi rasa saling percaya, menghargai dan mengasihi.

Jadi, siapapun orang yang membangun pertemanan denganmu, kamu harus bisa menempatkan diri dan membuat orang itu nyaman dan bersyukur bisa berteman denganmu. Yang perlu kamu lakuin hanya menghargai, percaya, mengasihi dan mau memaafkan supaya pertemanan yang kalian bangun gak rusak hanya karena masalah kecil.

Elia A
Contoh Artikel

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar