Apa itu Sahabat..?

Apa itu Sahabat..?
Pada setiap kehidupan, tentunya kita pasti memiliki teman yang bisa di ajak berbagi cerita saat susah maupun senang. Bahkan di setiap keadaan sedang susah, terkadang kita sulit untuk berbagi cerita dengan orang lain bahkan tidak bisa sembarang cerita, kepada siapalagi kalau kita  bukan cerita ke sahabat. Teman terdekat kita, orang yang mungkin hampir tahu segala nya tentang kita, sahabat juga lah yang akan membantu kita disaat susah, bukan?

Ketika kita memiliki sahabat yang baik, bukan kah sepatutnya kita bersyukur bahkan berterima kasih? Karena apa? Mereka lah yang selalu berusaha menghibur ketika kita sedih, selalu memberikan saran yang terbaik, agar kita selalu tetap kuat dengan keadaan apapun. Bahkan ada sahabat yang rela melakukan apa  pun agar sahabatnya mendapatkan yang terbaik.

Jangan lah kita melihat sebuah kedekatan kita dengan sahabat melalui seberapa mahal hadiah yang di berikan, atau pun dengan seberapa banyak barang yang di berikan. Itu bukan lah arti persahabatan yang sebenarnya. Di dalam persahabatan yang dibutuhkan ada lah rasa kasih sayang, rela berkorban satu sama lain,saling percaya satu sama lain, tidak adanya rasa egois dalam melakukan hal apapun, di butuhkan nya kesabaran yang besar, serta harus bisa mengerti satu sama lain. Dengan itu kita bisa melihat seberapa besar dan indah nya sebuah persahabatan.

Ada kalanya, kita bisa melakukan hal yang gila bersama sahabat. Ada saat nya kita merasa terpuruk dan kecewa bersama. Itu adalah hal yang biasa, dalam setiap persahabatan pasti pernah terjadi perselisihan bahkan sampai keributan. Yang harus di lakukan adalah membicarakan nya bersama-sama, tidak menyimpan dendam satu sama lain. Saling terbuka satu sama lain, saling mengerti satu sama lain. Bukan kah dengan itu kita bisa memperkuat hubungan persahabatan kita? Karena setiap masalah itu  pasti ada pelajarannya, dan dari pelajaran itu lah kita belajar untuk saling memahami, serta belajar memperlemah ego kita, sehingga hubungan persahabatan itu  menjadi lebih kuat.


Ciri – ciri sahabat yang baik


Di dalam kehidupan ini kita harus bisa membedakan yang baik dan yang buruk dalam berteman. Bukan bermaksud untuk memilih – milih, tapi seorang sahabat itu sangat mempengaruhi kehidupan kita. Kita harus bisa melihat yang mana bermuka dua dalam berteman. 
Berikut contoh sifat sahabat yang baik:

  1. Ia yang akan menolong mu, dalam keadaan apapun
  2. Ia tidak akan meminta imbalan apapun dalam berteman
  3. Ia akan mengalah saat perselisihan muncul
  4. Ia tidak akan membicarakan keburukan mu/ kelemahan mu pada orang lain
  5. Ia akan mendukung mu dalam melakukan perbuatan baik
  6. Ia akan menegur mu langsung, bila ada tindakan yang salah


Ya, dan itu lah hal – hal terpenting dalam sahabat, suka – duka lakukan lah bersama – sama , dengan itu kita bisa merasakan indah nya sahabat…

She rene
contoh artikel

Komentar