Kumpulan status Facebook

29
December 20, 2009 at 7:14 am  •  Posted in Motivation by  •  29 Comments

Entah mengapa tiba-tiba saja ingin memposting status-status facebookku selama berada di alamnya. Mungkin sedikit narsis, namun tentu bisa dimaklumi juga karena sesekali narsis bisa menolongku untuk kembali percaya diri. Jadi terima kasih atas apresiasinya bagi teman-teman semua.

Dunia akan menyambut kita esok hari, meski malam ini berakhir dalam damai tidur. impikan semua keindahan, dimana esok adalah mimpimu…

Tulisan tak lagi terbaca, ucapan tak lagi terdengar. Kaki dan tangan tak lagi bisa bergerak… Indonesia = Endonesya.

Kicau burung malam disertai derit dahan, adalah nyanyian alam. Antara lidah angin dan doa, aku berbisik… Semoga kala terjaga mimpi kecilku, menjadi berguna…

Sehalus luruh rambut yang menyapa pipi, aku diam menangkup tangan berdoa dalam hati…

Tak bisa ditebak, jantung berdetak… Kapan aku tergeletak disertai tiang pasak.

Sore menepi/ malam menanti/ utuh menjadi hari/ hati akan kembali menjadi hati

“Teman, musuhku bukanlah musuhmu… kecuali hawa nafsu…”

Crying Earth, tonight I will leave you alone… but I’ll never let you go in My Dreams…

“Sebelum hari ini usai dan berganti, coba lihat kembali serta telaah…. Yakinkan agar esok jadi lebih baik. Ucap ulang harapan, bawa ke dalam mimpi… Agar menjadi kekuatan alam bawah sadar…. Mari..”

Setelah pagi, siang akan menjejak. Peliharalah pagi, meski siang berusaha mendepak…

“Perempuan adalah hati, Laki-laki adalah pikir.”

Beribu anak burung kehilangan rumah, terbang di belantara penyair… (aku tertidur didalamnya).

“aku hanya sesobek kertas, berisi tulisan pemberontakan.. kau bersamaku kawan?”

Hati.. Kamu menjadi bagian dari balutan kulit berselimut daging bertiang tulang. Kamulah Rumah atas Ruhku…

“Jangan pernah berikan ‘sisa’ hidupmu pada belahan jiwa, tapi berikanlah ‘penuh’ kepadanya….”

Ucapkan Tolong saat anda meminta bantuan, ucapkan Terima kasih setelahnya dan memintalah Maaf sebagai ujungnya…

“Puisi adalah penyampaian, bukan catatan pribadi….”

Panas itu hanya kulit yang merasakan, jangan biarkan menular di hati dan pikiran… Karena panas pun anugerah…

“Tidak ada masa lalu yang tidak abadi, mau seperti apapun kita membunuhnya…Maka tatalah masa lalu itu…”

Janganlah terus menerus ajak hati untuk berprasangka, hemat energi. Pergunakan untuk hal baik.

“Siapa bilang kata adalah ciptaan penyair? Penyair hanya menemukan bukan mencipta.”

Percintaan hati dan pikiran melahirkan perasaan, geliat langkah perasaan memunculkan anggapan. Mari kita cerna kembali anggapan dengan hati dan pikiran, agar tiada muncul salah pandangan.

“ambil waktu emasmu dan lakukanlah sekarang…”

Manusia, selalu ingin bermain tapi tidak mau kalah. Dan aku didalamnya.

“Rumah sakit…anda begitu massive, nyawa adalah dagangan buat anda… Wahai para dokter.. semoga anda atau keluarga anda sekarang ataupun suatu saat nanti, menuai karma yang anda lakukan…”

Bila Langit mampu menangis membasahi Bumi…dimana Bumi bisa melepas tangis…

“Aku kumpulkan serpihan gombal itu menjadi puisi, dan aku adalah puisi…maka aku adalah kumpulan gombal..”

Alamat Facebook : Kika Syafii.

Dan kumpulan puisiku ada di BERBAGI PUISI juga di BerbagiPuisi.com

29 Comments

  1. ateh75 / December 20, 2009 at 7:50 am / Reply

    Serpihan tulisannya memang pantas untuk dikumpulkan ,dan sayang bila tidak dibaca oleh yang lain,moment ini tepat banget diposting diblog,agar semua dapat menikmati puisi serpihan tulisanmu…

  2. sibaho way / December 20, 2009 at 10:36 am / Reply

    status-nya dalem semua :)
    my fave : Bila Langit mampu menangis membasahi Bumi…dimana Bumi bisa melepas tangis…

  3. ivan kavalera / December 20, 2009 at 12:39 pm / Reply

    ide hebat! dikumpulkan dalam sebuah catatan waktu seorang Kika. mantap!

    • Kika Syafii / December 20, 2009 at 1:05 pm / Reply

      Masih ada lanjutannya Bro..

  4. ikkyu_san / December 20, 2009 at 2:04 pm / Reply

    “Aku kumpulkan serpihan gombal itu menjadi puisi, dan aku adalah puisi…maka aku adalah kumpulan gombal..”

    Tapi ngga lebay kan?
    EM

  5. lina / December 21, 2009 at 5:38 am / Reply

    wah…itu yang tentang rumah sakit dan dokter ngeriiii

  6. suryaden / December 21, 2009 at 2:01 pm / Reply

    setuju mbak imelda.. pikiran adalah kumpulan buah.. :D

  7. elmoudy / December 22, 2009 at 4:02 pm / Reply

    status fesbuk..
    kadang bisa bikin kita plong.. dan dunia ternyata masih rame hehee

  8. harry seenthing / December 23, 2009 at 6:51 pm / Reply

    wakh ngumpulin aja bisa jadi ide posting nih om…hhhmmmm mantabbbb

  9. Elsa Yellow / December 24, 2009 at 6:41 am / Reply

    status facebook …mantap mantap tuh statusnya. hehehee

  10. ciwir / December 24, 2009 at 9:47 am / Reply

    wah nek statusku tak tulis neng kene mesti do ngekek lan mesti ono sing nesu…
    wekekekeke

  11. sendy / December 26, 2009 at 12:03 am / Reply

    dibuat diary ya mas :D apik apik kosakatae..nunut belajar yak..

  12. dion / January 1, 2010 at 5:47 am / Reply

    mantap2 tuh statusnya. bisa menyemangati hidup…

  13. sandra palupi / January 2, 2010 at 2:21 pm / Reply

    aku suka tentang Langit dan Bumi.. mereka dua anakku. aku ibu kehidupan. Bumi memiliki samudera yang luas tuk melepas tangis. bersama matahari, Langit menyeka wajah Bumi hingga tertawa. keduanya, selalu memiliki sahabat setia. selalu. karna merekapun saling setia.

    status2 yang mencerahkan. sip!

  14. Benny Feron / April 18, 2010 at 10:58 am / Reply

    Luar biasa…..
    Mantap mantap tuh statusnya
    Stay in Line

  15. Andrie / April 24, 2010 at 8:26 pm / Reply

    keren banget tuh statusny…

  16. uday ozawa / June 27, 2010 at 2:48 pm / Reply

    sipp!!!lanjutkan!!!jadi inspirasi buat hidup gw..thanks

  17. sam / November 4, 2010 at 6:51 pm / Reply

    statusnya keren-keren brader

  18. dhany¼dewa / November 13, 2010 at 8:05 pm / Reply

    mantap banget I love STAtus nya………….

  19. Dita / December 2, 2010 at 8:44 pm / Reply

    My mind reader, thanks, I really enjoy this! Love you!

  20. ariel agusta ginting / May 22, 2011 at 2:57 pm / Reply

    wowowowow

  21. bema / May 24, 2011 at 11:48 am / Reply

    mantap abis gan ….
    dilanjutin lagi donk ….
    seep

  22. rizky / November 15, 2011 at 12:10 pm / Reply

    keren mba’..

  23. yayat ruhiat / January 18, 2012 at 7:58 pm / Reply

    LUMAYAN DIPULUNGAN

  24. EveNz pl0ntoz / March 3, 2012 at 9:03 am / Reply

    wah keren

  25. RoeL AllOnE / March 9, 2012 at 2:11 pm / Reply

    wih mantap nih status

Leave a Reply


3 + = 10

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

You might also likeclose